Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Desa Babakansari Menerima Undangan Untuk Uji Coba Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jakarta, Selasa 10 Oktober 2023, Komite Cepat Indonesia China (KCIC) mengundang warga dari desa-desa yang terkena jalur kereta cepat Jakarta-Bandung diantaranya Desa Linggunung, Desa Anjun, Desa Babakansari, Desa Palinggihan, Desa Sempur, dan Kecamatan Plered untuk mengikuti uji coba naik kereta cepat. Sebanyak 15 orang dari masing-masing desa, terdiri dari perangkat desa dan warga masyarakat, akan berpartisipasi dalam program ini. Program uji coba ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga desa yang akan terkena dampak dari proyek kereta cepat Jakarta-Bandung untuk merasakan langsung pengalaman naik kereta cepat. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat teknologi dan manfaat dari proyek kereta cepat ini. Para peserta akan diajak untuk melakukan perjalanan dari stasiun awal yaitu statiun Tegal Luar Bandung hingga ke stasiun terakhir yaitu statsiun Halim, dan kembali lagi ke statsiun awal.

Ternyata Desa Babakansari Punya Jamur Tiram?

Budidaya Jamur Tiram bisa menjadi salah satu alternatif bagi pengurus Badan Usaha Milik Desa untuk dijadikan sebagai jenis unit usaha Bumdesa. Pada masa sekarang ini, banyak olahan jamur yang menjadi makanan yang banyak digemari masyarakat sehingga budidaya jamur bisa menjadi alternatif. Oleh karena itu, melakukan budidaya jamur tiram di desa bisa menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat desa maupun pengurus Bumdes sebagai unit usaha.     Bersama Ibu Kepala Desa Babakansari, mulainya dirintis budidaya jamur tiram yang terletak di samping Kantor Desa Babakansari untuk memanfaatkan lahan kosong. Sehingga dapat menjadi penambahan untuk pemasukan BUMDES

Perpisan dengan kepala desa? praja IPDN sedih!!

Bhakti Karya Praja oleh Praja Utama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kegiatan yang berjalan 14 hari untuk melaksanakan kegiatan yang terjun langsung bersama masyarakat guna menambah pengalaman Praja IPDN telah berlalu.  Malam ini, 17 September 2023 menjadi malam pelepasan di Kantor Desa Babakansari bersama Bapak Kecamatan Plered dan Bapak Kepala Desa Babakansari beserta perangkat desa untuk melepas Praja IPDN. Bukan menjadikan malam untuk berpisah akan tetapi harapannya akan menjadi awal untuk membentuk silaturahim kedepannya.  Diharapkan kedepannya Desa Babakansari menjadi desa yang lebih berkembang dengan adanya webdesaku yang lebih aktif nantinya.

Ada sumbangan alat olahraga!Desa babakansari siap sehat semua!

Desa Babakansari mendapatkan kejutan karena para praja membawa alat - alat olahraga yang memang diberikan oleh kampus untuk diberikan kepada seluruh desa desa yang dihadiri oleh praja untuk tempat pelaksanaan bhakti karya praja. Kampus berharap dengan diberikannya sarana dan prasarana  ini masyarakat desa untuk terus semangat berolahraga.  Dengan banyaknya penyakit- penyakit yang baru, diharapkan masyarakat terus berantisipasi dengan berolahraga

aksi heroik part 2!para praja membangun jembatan?

  lagi dan lagi desa babakansari mendapatkan aksi heroik yang tak terduga dari para praja kenapa bisa begitu? mari diceritakan kronologinya sabtu,9 September 2023 desa Babakansari melaksanakan kegiatan sabtu bersih dimana agenda kali ini berbeda dari sebelumnya yakni membangun jembatan.Dengan simpati dan empati yang mereka punya , para praja pun datang dan langsung membantu.   Tanpa banyak bicara , para hero ini langsung membantu mengangkat semen, pasir dan langsung membantu membuat jembatan tersebut. Warga senang karena hal ini menambah semangat para warga untuk segera menyelesaikan pembangunan jembatan ini. Memang dilihat jembatan ini sudah banyak yang bolong sehingga jika tidak diperbaiki secara cepat maka lambat laun akan semakin parah rusaknya.   kegiatan ini dimulai dari pagi hingga siang, mereka menyatu dengan para warga sekitar. Hal ini membangun chemistry sehingga pekerjaannpun terasa ringan   Diharapkan dizaman yang semakin maju ini, gotong royong tidak boleh dihilangkan karena dengan adanya gotong royong menghasilkan nilai-nilai sosial yang tidak pernah didapat disekolah.