Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Upacara Hari Santri Nasional "Jihad Santri Jayakan Negeri"

Upacara Hari Santri Nasional

Plered, 21 Oktober 2023 – Dalam semangat kebangkitan santri, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Plered menggelar Upacara Hari Santri Nasional 2023 dengan tema "Jihad Santri Jayakan Negeri". Acara berlangsung di Lapangan Warung Kandang dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Camat Plered, Kapolsek Plered, Danramil Plered, para Kepala Desa serta para banom-banom NU.

 

Upacara Hari Santri ini dipimpin langsung oleh Ketua MWC Kecamatan Plered. Suasana meriah tercipta berkat penampilan dari berbagai seni budaya, seperti Marcing Band, Hadroh, demonstrasi dari pencak silat Pagar Nusa, dan kreativitas seni dari berbagai pondok pesantren lainnya yang ada di kecamatan Plered. Tahun ini, ada tambahan yang istimewa yaitu pentas seni teatrikal dari Pondok Pesantren Al Azhar Purwakarta, yang mengisahkan perjuangan seorang kiyai dan santrinya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan.

Dalam sambutannya, Camat Plered (Asep Sendjaya, S.IP) mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat dan peran santri dalam membangun negeri ini. Dia juga menjelaskan alasan diadakannya acara hari santri pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, daripada hari Minggu, 22 Oktober 2023, karena beberapa desa di kecamatan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada hari Minggu.

Acara ini menjadi momentum penting dalam memperingati Hari Santri Nasional, memupuk semangat juang santri, dan memperkuat persatuan serta kebersamaan dalam rangka memajukan bangsa dan negara.

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler